4 comments on “Risiko Tenaga Nuklir

  1. Bener juga ya..tenaga nuklir memang alternatif yang sangat bagus, tetapi saya pribadi yang sangat awam sekali, merasakan ketakutan dari dampak nuklir itu sendiri, apalagi dengan kondisi Negara Indonesia yang masih seperti ini..kekhawatiran terbesar adalah jika PLTN itu nantinya dijadikan sasaran serangan pihak2 yang tidak bertanggung jawab. walaupun katakanlah pemilihan lokasi yang sangat aman baik dari penduduk maupun lingkungan..
    Blog yang bagus pak,pernah terpikirkan untuk menggunakan alamat web sendiri ? sebagai referensi bapak bisa mencoba mengunjungi idbloghosting.com

  2. Saya lebih setuju Indonesia memilih Nuklir sebagai sumber energi baru. Energi murah sangat kita butuhkan untk lompatan peningkatan kesejahteraan rakyat. Sebab dengan kondisi sekarang dalam halmana kita bertahan pada bahan bakar fosil sebagai sumber energi sama saja artinya mempertahankan tingkat kebodohan. Kebodohan seperti sekarang akan meledakan bangsa ini secara lebih sadis ketimbang resiko menggunakan nuklir. Secara internasional kita dipandang sebagai perusak hutan tropis tetapi negara maju mengincar tambang uraium di Kalimantan Barat. Saya pikir, China saat ini, dengan dalih eksplorasi bauksit, mereka sedang menyelidiki uranium. Tapi kita nampaknya kurang waspada.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s