Indonesia Media Monitoring

Media Massa Online Indonesia

Berikut ini beberapa profil media online di Indonesia. Kami berusaha menyajikan data update setiap saat kepada para pengunjung ‘FREE’. Semoga membawa manfaat.

Profil LKBN ANTARA

Kantor Berita ANTARA didirikan pada tanggal 13 Desember 1937 oleh Adam Malik, Soemanang, A.M. Sipahoetar dan Pandoe Kartawagoena, ketika semangat kemerdekaan nasional digerakkan oleh para pemuda pejuang.

Keberhasilan ANTARA menyiarkan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 ke seluruh dunia adalah wujud kecintaan dan baktinya yang besar bagi perjuangan bangsa Indonesia. Tahun 1962, ANTARA resmi menjadi Lembaga Kantor Berita Nasional yang berada langsung di bawah Presiden Republik Indonesia.

Selama lebih dari setengah abad, ANTARA sebagai salah satu kantor berita terbesar di dunia bertekad untuk selalu menghadirkan berita dan foto mengenai peristiwa-peristiwa penting dan mutakhir secara cepat dan lengkap ke seluruh dunia.

Didukung teknologi informasi terkini, ANTARA memiliki jaringan komunikasi yang menjangkau berbagai pelosok tanah air dan dunia. ANTARA memiliki biro di setiap propinsi serta perwakilan di beberapa kotamadya/kabupaten. Agar dapat menyajikan berita luar negeri dengan persepsi nasional, ANTARA mengendalikan biro/perwakilan di New York, Canberra, Kuala Lumpur, Kairo dan Sana’a.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap informasi global, ANTARA juga menjalin kerjasama,  baik secara komersial maupun non-komersial, dengan kantor-kantor berita di seluruh dunia, seperti AAP (Australia), Reuters (Inggris), AFP (Perancis), DPA (Jerman), Kyodo (Jepang), Bernama (Malaysia), Xinhua (PR China), CIC (Columbia), NAMPA (Namibia) dan lain-lainnya.

ANTARA aktif dalam berbagai organisasi regional dan international, seperti ANEX (ASEAN News Exchange), OANA (Organization of Asia Pacific News Agencies) dan NANAP (Non-Aligned News Agencies Pool).

Tak kurang dari 3000 berita luar negeri yang berasal dari para mitra kerjanya dan 250 berita hasil liputan wartawannya sendiri disebarluaskan setiap hari melalui teknologi komunikasi terkini, seperti VSAT dan DVB, serta berbagai teknologi berbasis Internet, seperti situs web, email dan ftp ( file transfer protocol ).

Selain melayani berita dan foto, ANTARA juga menawarkan produk dan jasa lainnya seperti layanan data dan informasi pasar uang dan saham (Indonesia Market Quote/IMQ), penyebarluasan rilis pers (PRWire) dan pendidikan jurnalistik (Lembaga Pendidikan Jurnalistik ANTARA).

ANTARA juga bekerjasama dengan mitra-mitra asing seperti Reuters, Bloomberg dan Bridge-Telerate dalam menjual layanan data dan informasi pasar global. Dengan kantor-kantor berita asing di Asia Pasifik, ANTARA membentuk konsorsium Asia Pulse dalam memberikan layanan informasi bisnis Asia, dan membentuk konsorsium Asia Net dalam menyebarluaskan rilis pers secara global.

Sebagai bagian dari misi sosial budayanya, ANTARA mengelola sebuah galeri foto jurnalistik (GFJA). Galeri ini telah banyak dikunjungi dan telah dikenal di mancanegara. Belanda dan Australia pernah memberi sumbangan fotro-foto berharga untuk dipamerkan di GFJA. Jepang dan Ford Foundation pernah membantu restorasi foto-foto bersejarah yang dimiliki galeri tersebut. Dengan berbagai pihak, GFJA juga pernah bekerjasama dalam menyelenggarakan kursus foto jurnalistik.

Gedung ANTARA di Pasar Baru merupakan bangunan bersejarah karena pernah menyebarluaskan Proklamasi Kemerdekaan RI pada tahun 1945. Layaknya museum, gedung ini menyimpan dan memamerkan berbagai benda peninggalan wartawan sejak tahun 1945-1950 yang dapat dikunjungi oleh siapa pun yang berminat.

 

Kantor Pusat

Wisma ANTARA Lt 19-20
Jl Medan Merdeka Selatan No. 17
Jakarta 10110
PO BOX Jakarta 10012
Tel: (021) 3459173, 3802383, 3812043, 3814268, 3522178
Fax: (021) 3840907, 3865577, 3522178

Informasi Berlangganan
sales@antara.co.id
pemasaran@antara.co.id

Redaksi Online
newsroom@antara.net.id
newsroom@antara.co.id

Redaksi detikcom Digital Life

Pemimpin Redaksi : Budiono Darsono
Wakil Pemimpin Redaksi : Didik Supriyanto, Arifin Asydhad
Dewan Redaksi : Abdul Rahman, A. Sapto Anggoro
Redaktur Eksekutif : Nurul Hidayati
Redaktur Pelaksana : Andi A. Sururi (detiksport), Puteri Fatia (detikhot), Iin Yumiyanti (detikportal), Donny BU (detikinet), Shinta NM Sinaga (detiknews), Nurul Qomariyah (detikfinance)
Kepala Biro Jakarta : Ana Shofiana
Detiknews: Umi Kalsum (Wakil Redaktur Pelaksana), Andi Saputra, Anwar Khumaini, Arfi Bambani Amri, Ari Saputra, Arry Anggadha, Chazizah Gusnita, Fitraya Ramadhanny, Gagah Wijoseno, Hestiana Dharmastuti, Indra Subagja, Iqbal Fadil, Irwan Nugroho, Luhur Hertanto, Maryadi, Melly Febrida, M Rizal Maslan, Muhammad Nur Hayid, Nadhifa Putri, Nala Edwin, Niken Widya Yunita, Nograhany Widhi K, Nurul Ken Yunita, Nurvita Indarini, Ramadhian Fadillah P, Ramdhan Muhaimin, Rafiqa Qurrata A\\\’yun, Rita Uli Hutapea

Detikfinance: Irna Gustia W (Wakil Redaktur Pelaksana), Alih Istik Wahyuni, Ardian Wibisono, Arin Widiyanti, Dadan Kuswaraharja, Indro Bagus SU, Wahyu Daniel

Detiksport: Salomo Sihombing (Wakil Redaktur Pelaksana), Arya Perdhana, Doni Wahyudi, Kris Fathoni W, Meliyanti Setyorini, Muhammad Yanuar Firdaus, Reky Herling Kalumata.

Detikhot: Eny Kartikawati (Wakil Redaktur Pelaksana), Anindhita Maharrani, Pebriansyah Ariefana, Fajar Anugrah Putra, Rachman Haryanto, Yulia Dian Candra Kusuma

Detikinet: Achmad Rouzni Noor II, Annisa M Zakir, Ardhi Suryadi, Dewi Widya N, Lathiefa Nur Ilma, Fino Yurio Kristo, Wicaksono Hidayat

Detikfood: Ellyana Nurcahyanti (koordinator), Devita Sari

DetikTV dan DetikFoto: Dikhy Sasra (fotografer), Ahmad Triyanto, Aries Suyono, M Rasyid, Nugraha Rudiana

DetikPortal: Deden Gunawan, Ronald Tanamas

Suara Pembaca: Maman S Harapan

Kepala Biro Surabaya : Budi Sugiharto
    DetikSurabaya: Budi Hartadi, Fatichatun Nadhiroh, Imam Wahyudiyanta, Irawulan, Steven Lenakoly, Zainal Effendi, Nurlaily Liana Syah (sekretaris)
Kepala Biro Yogyakarta : Bagus Kurniawan
    DetikYogya: Arya Perdhana, Famega S. P, Ferdian Andika Kurniawan, Mikaela Credo, Reza Yunanto, Ati Dirgawati (sekretaris)
Kepala Biro Daerah Non Biro : Djoko Tjiptono
    Biro Daerah Non Biro: Gede Suardana (Denpasar), Muchus Budi Rahayu (Solo), Triono Wahyu S (Semarang), Taufik Wijaya (Palembang), Yonda Sisko (Padang), Chaidir Anwar Tanjung (Pekanbaru), Khairul Ikhwan D (Medan), Rayhan Anas Lubis (Banda Aceh), Gunawan Mashar (Makassar), M. Hanafi Holle (Ambon), Erna Mardiana (Bandung)
  : Biro Luar Negeri: Eddi Santosa (Belanda), Liza Arifin (Inggris), Endang Isnaini Saptorini (Amerika Serikat)
Portal Commerce : Rini Octaviani, Tina Arvianh, Edward Napitupulu
Online Platform : Puteri Fatia (Manager), Rahmila Manda (Staff)
Promosi : Aji Ario Tejo Baskoro, Rini Fitrianti
Mobile & Consumer Market : Teguh Budi Santoso(General Manager), Iwan Triono (Deputy General Manager), Diah Ayu Widowati (Operation & Content Manager) Ndarutri S. (Operation & Customer Service Staff), Ponco Wibowo (Site Admin), Armin Hasyim (Operation Staff).Ni Ketut Susrini (SMS Content Supervisor). Tarsoni, Famega S. P., Reza Yunanto, Mikaela Credo, Ferdian Andika Kurniawan (Content Developer), Ine Yordenaya (Music Digital Manager), Ika Probowati (MCP Supervisor), Gelies P., Teezar Avida I.P., Dian Kuswandana, Kristiana (MCP Marketing Staff). Riska Amalia (Product & Sales Supervisor) , Airin Febrina (Account Executive), Farida Hariyanti (Account Executive), Edward Frianto P. Napitupulu (WAP & Multimedia Staff), Veronika Ninuk B (Promotion Supervisor) Aldie Syaf Bhuwana, Baharudin Harahap, Michael Ray Bastian (Creative), Indri Triwahyuni (Promotion)
Sekretaris IT & Mobile : Shelvie Fittasia
Sekretaris Redaksi : Marina Deviyanti, M Sidik (staff)
Alamat Redaksi : Aldevco Octagon Building – Lantai 2 Jl. Warung Buncit Raya No.75 Jakarta Selatan 12740 Telp: (021) 794.1177 (Hunting) Fax: (021) 794.4472
Email: redaksi[at]staff.detik.com
Kontak Iklan : Telp: (021) 794.1177 Fax: (021) 794.1175, (021) 794.1176
Email: infoiklan[at]staff.detik.com
Alamat Biro Yogyakarta : Jl Pacar No.1, Baciro Baru,
Yogyakarta 55225
Telp: (0274) 546823 Fax: (0274) 512188
Alamat Biro Surabaya : Jl. Prof Dr Moestopo No 11 A Surabaya
Telp: (031) 5021631 Fax: (031) 5021631
Email: redaksi[at]detiksurabaya.com

OKEZONE – MNC Group

Jumlah pengakses internet dari tahun ke tahun selalu menunjukkan peningkatan. Hal itu mengindikasikan eksistensi internet, terutama sebagai media informasi dan sarana berkomunikasi, semakin meningkat. Hal itu didukung oleh perkembangan teknologi infrastruktur dan aplikasi pendukungnya.

Masyarakat yang dari hari ke hari semakin melek teknologi memberikan inspirasi bagi kehadiran portal berita okezone.com. Portal ini hadir untuk memenuhi dahaga informasi bagi mereka yang memerlukan informasi secara cepat dan bisa diakses saat itu juga.

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) memperkirakan pada 2007 ini penyelenggara jasa Internet akan menurunkan tarif ritel ke pelanggan hingga 30%, menyusul disahkannya Permenkominfo No. 3/2007 tentang Sewa Jaringan yang berpotensi menurunkan biaya sewa jaringan hingga 50%. Keadaan ini, diperkirakan akan berimbas ke jumlah pengguna internet yang akan tumbuh pula sekitar 30% dari keadaan 2006 yang sebanyak 20 juta pengguna.

Perkiraan resmi dari APJII terhadap jumlah pelanggan dan pemakai internet selama ini dan perkiraan sampai akhir tahun 2006 adalah sesuai dengan tabel berikut ini:

Tabel : Perkembangan Jumlah Pelanggan & Pemakai Internet (kumulatif)
* perkiraan s/d akhir 2005

Selain itu, jika memperhatikan MRTG (Multi Router Traffic Graph) Reports yang dikelola oleh Administrator dari IIX maka dapat disimpulkan setiap tahun selalu terdapat peningkatan traffic Internet nasional yang sangat tinggi.

Okezone.com yang mulai beroperasi sejak 29 Desember 2006 lalu dan dapat diakses publik mulai akhir Januari 2007, memang dimaksudkan untuk menyajikan berita-berita terkini yang dibutuhkan di dunia yang berputar serba cepat. Portal berita ini dilahirkan oleh PT Media Nusantara Citra (MNC) yang juga menaungi RCTI, TPI, Global TV, Koran Seputar Indonesia (SINDO), Majalah Trust, Tabloid Genie, Mom & Kiddie, Realita, dan Trijaya Network. MNC sudah sangat berpengalaman dalam mengelola media serta terbilang mapan dan berpengaruh. Tidak aneh jika kemunculan portal ini diharapkan bisa menjadi situs on-line terfavorit di Indonesia.

Sebagai media baru di dunia internet, okezone.com yang secara resmi akan di-launch pada 1 Maret 2007, menawarkan berbagai keunggulan dalam pemberitaan. Portal ini memberikan sajian berita on-line secara cepat, tepat, ringkas, akurat, mudah dan enak dibaca, di mana saja kapan saja.

Tidak berhenti di situ, portal ini juga dimaksudkan untuk memberi kontribusi pada pembangunan budaya berinternet yang mendidik bagi masyarakat. Portal ini pun dituntut untuk terus memberikan kontribusi pada pengembangan komunitas e-commerce bagi warga Indonesia baik di lingkungan domestik maupun global.


Kenapa Mesti Okezone?

Sajian-sajian berita portal berita ini bersifat young and friendly online. Bahasa yang digunakan pun bahasa-bahasa renyah dan sarat dengan unsur partisipasi publik. Berita-berita yang disajikan bervariasi dan lengkap. Segmen pembaca yang disasar berumur antara 18-45 tahun. Mereka adalah kelompok pembaca yang dinamis dan selalu menuntut perubahan cepat.

Bagi peminat politik, kanal News akan memuaskannya dengan berita-berita terkini tentang seluk-beluk politik nasional dan internasional. Tidak terkecuali peristiwa terkini seperti berbagai kecelakaan transportasi yang tiada henti.

Pembaca yang membutuhkan informasi di bidang ekonomi, akan asyik jika membuka kanal Finance. Di sana akan ditemukan berbagai berita terkini tentang ekonomi, keuangan-moneter, dan bursa/valas. Bahkan bagi mereka yang membutuhkan konsultasi disediakan rubrik khusus konsultasi keuangan yang diampu oleh Natsir Kongah dan lainnya.

Bagi yang berjiwa muda dan trendi, dapat mengakses kanal Lifestyle. Di sana pembaca akan dimanjakan dengan berbagai hidangan berita seperti: Seksualitas, Travel, Food & Resto, Kesehatan, Info Produk, Trend dan Griya. Pembaca yang membutuhkan konsultasi, juga tersedia rubrik konsultasi seperti, rambut oleh Rudy Hadisuwarno, kecantikan bersama Wulan Tilaar, perawatan tubuh dan anti aging oleh Deby Susanti Vinski, tarot oleh Beby Djenar, fesyen dengan pengasuh Taruna K Kusmayadi, dan seksualitas oleh dr Adhiartha.

Pemberitaan kalangan selebriti diramu dalam kanal Celebrity. Berita-berita selebriti terpanas akan ditemukan dalam subkanal Hotnews. Sedangkan mengenai pernak-pernik dan sisi lain kehidupan artis bisa di-search di subkanal Blakblakan.

Berselancar di okezone tidak akan lengkap tanpa membuka kanal Sport. Rubrik Sepakbola, Basket, F1&A1, MotoGP, Tenis, Bulutangkis, Basket, dan lainnya, akan menyapa pembaca dengan berita-berita terkini dan menarik. Update klasemen pertandingan dan ulasan pertandingan akan melengkapi pengetahuan para pembaca. Masih ada kanal lain yang mesti dilihat, Oke Techno menyajikan informasi mengenai perkembangan teknologi, Tokoh menyajikan biografi dan sisi lain kehidupan public figure. Sedangkan kanal Oke Info menyajikan berbagai informasi penting bagi pembaca mulai dari jadwal perjalanan kereta, jadwal penerbangan, telepon darurat, hingga harga mobil.

Surat Pembaca
letter@antara.co.id

Informasi Iklan
ads@antara.co.id

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Deddy Andryanna said, on March 13, 2008 at 2:09 am

    Sebagai Informasi Bagi Jurnalis Yang Butuh Informasi: Untuk memperkaya objek wisata Indonesia dibumi banten.
    Satu Lagi sekarang sudah hadir kawasan wisata REKREASI murah untuk keluarga Diprovinsi banten:

    CAS Waterpark Royal Tirta Anugrah – cikole, kel. Sukaratu, kecamatan pandeglang(Kabupaten Pandeglang).

    UPDATE NEWS : KUNJUNGI PEMBUKAAN KAWASAN TIMUR RTA
    PADA TANGGAL 20 – 24 MARET 2008, dimeriahkan berbagai hiburan dan games menarik untuk semua usia, kita akan libatkan seluruh tingkatan pengunjung untuk ikut berpartisipasi dan have fun.

    Banyak Sekali Kawasan wisata yang bisa anda temukan didaerah / kabupaten ini, mulai dari pantai, tempat jiarah, pemandian, situs bersejarah, konservasi alam, pegunungan, flora dan fauna dan sebagainya termasuk salah satunya ada yang bernama CAS WATERPARK Royal Tirta Anugrah yang bertempat di kampung cikole-pandeglang.

    Kawasan wisata CAS Waterpark RTA ini menggabungkan wisata air, flora dan fauna, mengutamakan pengembangan fasilitas dan kenyamanan pengunjung Keamanan, Wisata Alami,Kesehatan, Hiburan Dan Kepuasan untuk pengunjung.

    Harga Tiket Masuk Cukup Sangat Murah : Cuma Rp. 5000.- kita bisa mengakses semua fasilitas dengan gratis tanpa ada tambahan ini itu. Semua Gedung Dan Saung Bisa dipakai tanpa harus sewa, bisa untuk santai, istirahat, makan bersama, rapat, pertemuan, reuni ultah dan sebagainya.

    fasilitas lengkap : 4 kolam renang utama, waterboom dan mandi bola, penangkaran hewan (mini zoo) danau angsa, perahu putar, kids amusement, kids toys store,

    out dooor adventure activity, open stage, live music,live dj broadcast, kafetaria,locker room, vip spot, harga jajanan yang murah, wisata kuliner, pakaian, mainan dan sebagainya.

    Dilengkapi dengan taman-taman dan aneka patung, menjadikan kawasan yang satu ini bernuansa alami dan nyaman.

    Didukung Klub renang, Para Life guard dan pelatih profesional yang bersertifikat dari provinsi, lingkungan sekitar yang aman, pelayanan yang ramah dan memuaskan.

    Didirikan pertengah 2005 sampai saat ini sudah 4 hektar yang terbangun dari rencana 10 hektar lahan yang akan diolah. Dikunjungi puluhan ribu pengunjung dari berbagai daerah, baik pandeglang, provinsi banten, dki, depok, bandung dan sebagainya. libur bersama keluarga, rombongan anak didik, atau pun bareng pasangan, sangat cocok dengan harga yang murah.

    plus buat anda yang membawa murid dari sekolah ataupun yang membawa rombongan anda juga akan mendapat diskon dan fee khusus.

    segera kunjungi Kawasan Wisata CAS WATERPARK RTA Flora Dan Fauna yang beralamat di :
    Jl. Cibiuk Raya Kampung Cikole Kel. Sukaratu Kec. Pandeglang – Pandeglang – Banten.
    Telp (0253) 5207243 E-Mail : caswaterpark@yahoo.co.id WEB: http://www.caswaterpark.co.nr

    Kunjungi Web Kami Untuk Info Lanjut Dan Photo Gallery : http://www.banten.co.nr
    Salam Hangat – Deddy Andryanna / DJ DUNIXI
    Mari Ikut Berpartisipasi Memajukan Pariwisata Daerah Dan Pariwisata Indonesia.

  2. nandyana said, on May 2, 2010 at 1:57 pm

    beberapa sms yayan r triyansyah (anggota komunitas mata aksara – jakarta selatan)

    “Ternyata kamu takut ngomong ma aku ya?
    Hahaha, adi kris santi pengecut ah… braninya kayak anak kecil… ah, kayak pecun aja… mending kalo pecun, malah bisa laku, lha kamu… Cuma orang penyakitan yang gak laku… hahaha….’” (27/11/2009 – 14:33)

    “haha brarti aku laku dong…wkakaka… daripada kamu, itu jangan dibiarkan kelamaan penyakit, ntar beneran jadi perawan tua, hahaha, makanya ngemis ML sama Al Burhan, kalo ketemu pasti ntar muntah muntah dia, wkkk, aku gak bisa bayangin gimana ekspresinya Al Burhan kalau ketemu kamu wkakakaka, pasti lucu banget” (27/11/2009 – 14:44)

    “udah, kalau memang gak laku jangan meratapi nasib, mungkin itu karma buat kamu, wkakakaka, eh udah coba diobral belum? Hihi.. kalau mau diobral, coba tuh gak pake CD… lari lari dijalan … hahaha…
    Eh, yang ada malah tambah gak laku…smua orang pada muntah…huekk… hahaha…” (27/11/2009 – 15:21)

    “kok gak balas knapa? Pasti lagi masturbasi, bayangin gimana enaknya kalau bisa laku.. dudu..duh. kasian banget ya… xixixixi… maka tuh penyakitan jangan sok sokan… tau sendiri kan jadinya gak laku kayak kamu… hahaha… jangan bunuh diri gara gara gak laku loh … botol aqua ato botol kecap masih banyak… hahaha…” (27/11/2009)

    “dasar bego’ lu… lha hidup hidup kamu sendiri yg penyakitan, malah Tanya ke aku… emang apa urusannya buat aku, lagian sapa kamu…hahahaha…” (27/11/2009 – 18:32)

    “wkakaka… ternyata kamu bukan orang terpelajar ya? Pantesan pengecut… braninya sembunyi sama ngadu… hahaha, dasar penyakitan…” (27/11/2009 – 20:06)

    “hahaha… dasar gak tau malu… emang aku mau? Kan tuh cuma pancingan aja habis itu aku muntahin lagi… huekk… masih banyak yg lebih pantes kucium… bukan kamu…” (27/11/2009 – 20:06)

    “hey penyakitan… moga besok cepet mati ya… aku sedih kalo kamu masih bernafas… coba cepet mati, pasti aku tersenyum bahagia… “ (27/11/2009 – 23:49)

    “ hey prawan tua.. eh bener kamu masih prawan? Ah tapi kalo kayak kamu. Emmm… males juga sih, gak ada minat sedikitpun.. huekk… diobral aja sana…” (27/11/2009 – 23:50)

    “hii…kalo kamu sih gak laku… mau dijual gopek. Jg gak laku, dipajang tlanjang ditrotoar jg orang bakal muntah… hahaha… apa lagi bapak ibumu… kalo anaknya kayak kamu… uh gak bisa dibayangin gimana pabrikannya…hiii…” (27/11/2009 – 23:55)

    “moga kamu cepet mati ya… kasian banyak temenmu yg merasa terbebani karena berteman dengan orang penyakitan kayak kamu… serta mulut comberanmu yg slalu bau …” (28/11/2009 – 00:01)

    “wah ibumu pasti dulu PSK… makanya lahir anak penyakitan kayak kamu yg gak jelas siapa bapaknya… haha.. “(28/11/2009 – 00:03)

    “aku bener bener kasian sama temen temen yg banyak crita ma aku tentang dirimu, mereka benar benar merasa terganggu dengan keberadaanmu… semoga kamu bisa mengerti perasaan temen temen seperti Roy Manu Leveran, Al Shine, Ria Oktaviansari, Rangga Umara dll… kasian mereka adi, jika terus terusan denger curhat orang penyakitan kayak kamu…” (28/11/2009 – 00:06)

    “jangan lupa siapin botol kecap ato tongkat sapu buat maturbasi, kasian tuh… ntar berkarat loh… gak laku laku… hahaha…slamat berfantasi, jangan bayangin loh… ntar aku muntah… hahaha… ^i^ “ (28/11/2009 – 00:09)

    “sapa bilang? Wong aku suka mengkritik agama. Dan aku gak percaya sama agama. Haha… buat apa, kan aku Cuma sama cewek cantik, bukan perawan tua penyakitan kayak kamu.” (28/11/2009 – 00:15)

    “xixixi…, dasar bego guoblok banget sih… apa gara gara penyakitmu itu ya otakmu juga ikutan… hahaha… aku ketawa guling guling… haha, ne cewekku juga ketawa ngakak…” (28/11/2009 – 00:25)

    “tapi kan cantik cantik dan gak penyakitan…huekk… kalo sepertimu…emmm sorry ya… kelaut aja deh, eh iya, aku jadi malas buat balikin duwitmu. Kalo bisa transfer lagi ya… biar aku bisa terus ungkapin hatiku… ne pulsa mau habis…” (28/11/2009 – 00:34)

  3. Ruben.frasa said, on September 29, 2010 at 3:28 pm

    parawisata yang lebih indah dan bagus itu ada di papua saja,serta parawisata di papua itu gratis kan saja tidak memerlukan uang,bagai siapa saja yang ingin main di wisata papua.dengan pasanganya,dengan pasanganya juga ikut main-main dengan helicopter nyaman air,ke padalan serta juga melihat gunung ,dan air terjung,dari gunung.

  4. Ruben.frasa said, on September 29, 2010 at 3:43 pm

    di daerah yang namanya Inofina(Moskona) Moyeba,Meristim,Igomu,Ainesra, dan Aisa Dan sekitarnya memiliki hasil itu bermacam, dan hasil itu sebagai berikut: tambang, emas, nikel,batu bara,minyak bumi,batu kirat yang namanya mesmofra,mesci,uranium,kayu gaharu,kayu penyebuhan HIV Dan AIDS yang biasa di pake oelh masyarakat setempat untuk penyembuhan orang yang dari kota kena penyakit tertular HIV,dan AIDS,hasil teraga yang begitu susah untuk Masyarakat masuk ambil hasil yang ada di teraga tersebut,bagi yang ingin mengolah di daerah ini berarti hubungi kami lewat email: inofina89@yahoo.com/ hp.081248777711 alamat,jalan belibis no 6 Taman Makam Pahlawan sorong papua barat.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: